Rabu, 09 Januari 2013

[Tutorial] bikin efek Tipografi

Aaaaaaaa~
ekhem.
maafkan ke tidak jelasan gue di awal postingan ini-___-
.
.
.
mari membahas tentang [Tutorial] bikin efek Tipografi
.
so, karena kemarin gue baru aja posting tentang Artwork gue yang di buat dengan teknik Tipografi *buat yang gak tau, ini postingan Artworknya*  nah, karena ada juga yang request buat bikin tutorialnya, jadi gue bikin lah gimana bikin efek Tipografi... mumpung Wifi di sekolah cepet nih~ haha..
well, buat pendahuluan aja hasilnya bakalan gini:

nah, yang di butuhin buat bikin kayak gitu itu:
1. software Photoshop, di sini gue pake Adobe Photoshop CS 6
2. brush huruf-huruf terbang, bisa download di sini
3. cemilan+sabar

gampang kan ?
kalo udah punya, ayo mulai membuat ^^

1. buka dulu fotonya di photoshop

2. duplikat dulu layernya

3. kasih efek hitam putih di foto lo, caranya ? Image->Adjustments->Desaturate atau pake Shift+Ctrl+U. kalo udah hapus juga bagian yang gak penting. dan ganti dengan background warna Hitam. kayak gini:

4. bikin layer baru dulu, terus taburin(?) alias taruh brushnya di atas fotonya. brushnya yang tadi gue kasih linknya ya ^^. dan penampakannya kayak gini:

5. pastiin layer yang di kasih brushnya aktif. Kalo udah tekan, Ctrl. 
dan hasilnya bakalan ke select-ed. gitu deh...

terus klik layer foto yang pertama tadi (di gambar, namanya layer 1) atau kayak gini:

kalo udah click Ctrl+C terus Ctrl+V
dan hasilnya kayak gini:

6. kalo sudah buat layer 1 sama layer tempat kumpulan brush itu gak keliatan, caranya ? klik gambar mata di sebelah gambar pratinjau kita dan tulisan layer itu lho. kalo udah kotak layernya kayak gini:
hasil tampilan gambarnya kayak gini:

7. kalo sudah, bikin layer baru, dan di layer itu kasih beberapa brush lagi di atasnya.

8. kalo udah, klik 2x di layer itu, kalo gak gitu klik tulisan fx di kotak layer. atau yang gue lingkarin:

kalo udah pilih Gradient Overlay, terus di setting jadi kayak gini:
kalo gak jelas bisa klik aja foto di atas.

9. seleksi bagian tertentu.. pake Pen Tool atau terserah deh.. Biar apa ? liat aja nanti :p

kalo udah,  hapus yang di seleksi tadi, terus di kasih brush di atasnya. biar gimana gitu kesannya... hasilnya gini qaqa:

10. terus, bikin layer baru.. terus taruh gradient di atasnya, kayak gini:
warnanya sih terserah aja. muehehe

11.  terus setting layernya kayak gini,
klik tulisan 'Normal' di pengaturan layernya, nah terus kan kebuka pilihannya. pilih 'Color'.
kalo bingung, liat gambar aja:

12. hasilnya kayak gini qaqa:

13. kasih singnature juga qaqaa~ biar ga di ambil orang sembarangan.. 

14. silahkan di save qaqaa~ jangan lupa di pamerkan(?)
:))
----
dan gimana ?
ruwet ya ? ._.
kalo ruwet, bisa tanya-tanya via komentar di bawah ini, chat ke facebook atau mention ke twitter..
"fb atau twit lo apa namanya dis?"
liat di heaer ya, kan ada tulisan Twitter sama Facebook naah.. di klik aja.. bisa kok :))

well,
sekian Tutorial bikin efek Tipografi
gud luck fellas! semoga bisa bikin lebih keren dari gue :D
-adis salsabila-

12 komentar:

  1. ah keren, save dulu ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan :D promosiin juga yeee biar banyak yang tau :D

      Hapus
  2. thanks, manfaat banget neng :))
    Gue ada artwork loh, mampir ya :)

    BalasHapus
  3. keren... tapi gue masih pake CS 3 ha ha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok pk cs 3 gak harus pk cs 6 :D

      Hapus
  4. wah mantap nih tutorialnya...
    baru tau cara ngebuat tipografi kaya gini...
    makasih atas tutorialnya :D

    BalasHapus
  5. Ganti background jd warna itemnya gimanaaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selected aja bagian yg mau di hapus terus di delete. habis gitu kasih aja layer hitam di bawah layer foto. mudeng gak?._.

      Hapus
  6. yang nomer 5 ke nomer 6 saya masih bingung...hehee k' bsa g2 yakk?
    jelasin lbih dtail lg donk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa apanya? :D
      hub aku aja di twit/email, biar bisa omong2an lebih jelas. soalnya jarang buka blog :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Farixsantips